Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bagaimana Hubungan Tidur Dengan Menurunkan Berat Badan

Bagaimana-Hubungan-Tidur-Dengan-Menurunkan-Berat-BadanBagaimana Hubungan Tidur Dengan Menurunkan Berat Badan? Mungkin terdengar aneh, apakah ada hubungannya? Ternyata setelah di teliti mengenai hal ini, tidur yang cukup merupakan salah satu faktor yang penting sekali dalam menurunkan berat badan. Kenapa? Karena orang yang kurang tidur ada suatu perubahan dalam aktivitas otak yang dapat meningkatkan orang jadi tambah lapar dan mau nya makan terus.

Sebuah penelitian dan University of California dengan memakai MRI agar dapat melihat perubahan pada aktivitas otak yang mengalami kurang tidur, mereka melihat 23 subyek pada saat tidur malam pada kondisi normal dan kurang tidur. Hasil yang di dapat bagi yang kurang tidur terjadi peningkatan di area otak yang berhubungan dengan nafsu untuk makan dan yang lebih menariknya makanan yang berkalori tinggi ternyata lebih menarik untuk orang yang kekurangan tidur.

Hasil penelitian dari University of California ini memberikan suatu penegasan tentang apa yang terjadi pada mekanisme otak pada saat kurang tidur ,Jadi sebagai kesimpulannya penambahan berat badan dapat terjadi di saat seseorang kurang tidur, oleh karena itu kalau Anda berencana untuk menurunkan berat badan, pastikan tidurlah dengan cukup sehingga program untuk menurunkan berat badan yang sedang Anda lakukan dapat berhasil dengan baik.

Demikianlah pembahasan mengenai Bagaimana Hubungan Tidur Dengan Menurunkan Berat Badan, kiranya dapat bermanfaat untuk Anda, Selamat Mencoba.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *