Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bahaya Karbohidrat Berlebih Bagi Tubuh

Bahaya Karbohidrat Berlebih Bagi Tubuh – Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan terutama yang namanya karbohidrat (nasi, roti, kentang, singkong, pasta, mie), ternyata setelah diteliti jika makan karbohidrat yang berjumlah besar setiap harinya lebih berbahaya daripada lemak jenuh. Banyak orang ternyata tidak mengetahui Bahaya Karbohidrat Berlebih Bagi Tubuh.

Bahaya Karbohidrat Berlebih Bagi Tubuh

Bahaya Karbohidrat Berlebih Bagi Tubuh

Banyak orang telah tahu bahwa lemak jenuh dapat memicu serangan jantung, tetapi jarang yang memperhatikan asupan karbohidrat sehari-hari. Dalam sebuah penelitian dikatakan bahwa kadar lemak jenuh seseorang dapat meningkat sampai tiga kali lipat tanpa adanya penambahan lemak dalam darah. Sedangkan karbohidrat lebih identik dengan peningkatan pada asam lemak yang sangat berkaitan erat dengan resiko penyakit diabetes dan serangan jantung.

Bahaya Karbohidrat Berlebih Bagi Tubuh

Dalam sebuah penelitian, diambil sejumlah orang yang menjalani diet ketat selama 4,5 bulan dan setiap 21 hari sekali, diet tersebut diubah dan disesuaikan dengan kebutuhan karbohidrat masing-masing individu dan yang mengagumkan adalah hasil dari penelitian tersebut menyatakan bahwa saat jumlah karbohidrat di kurangi dan lemak jenuh ditambah maka lemak total yang ada didalam darah tidak meningkat sama sekali bahkan cenderung turun.

Bahaya Karbohidrat Berlebih Bagi Tubuh

Bahaya Karbohidrat Berlebih Bagi Tubuh

Dengan kata lain ketika Anda mengurangi asupan karbohidrat maka secara otomatis tubuh akan membakar lemak jenuh. Asupan karbohidrat yang berlebihan akan tersimpan dalam bentuk lemak dan tertimbun kedalam jaringan lemak yang ada didalam tubuh sehingga dapat disimpulkan karbohidrat yang berlebih sama dengan lemak yang berlebih.

Proses karbohidrat menjadi lemak adalah saat asupan karbohidrat banyak maka glukosa darah akan meningkat sehingga pankreas akan mengeluarkan insulin ke dalam darah untuk menyeimbangkan kadar glukosa darah. Ternyata insulin itu sebagai hormon tempat penyimpanan karbohidrat yang berlebihan dalam bentuk lemak yang bertujuan untuk membuat energi cadangan. Jadi lemak dalam tubuh akan semakin bertambah banyak dan yang berujung kepada timbulnya berbagai penyakit.

Mulai saat ini ketika Anda makan ingatlah Bahaya Karbohidrat Berlebih Bagi Tubuh, mulai kurangilah asupan karbohidrat dalam pola makan sehari-hari, makanlah karbohidrat dengan porsi yang secukupnya saja, bila masih lapar gantilah dengan sayur dan buah-buahan yang terbukti lebih menyehatkan.

Demikianlah sekilas info mengenai Bahaya Karbohidrat Berlebih Bagi Tubuh. Semoga Bermanfaat

No Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *