Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan Tubuh – Pada saat ini banyak sekali terdengar kabar bahwa rokok elektronik mulai dipakai oleh banyak orang, karena mereka berpikir bahwa rokok elektronik itu lebih aman dibandingkan dengan rokok biasa. Banyak sekali orang yang tidak tahu bahwa para ilmuan dari Jepang telah menemukan kandungan berbahaya yang terdapat dalam rokok elektronik.

Kandungan yang terdapat dalam rokok elektronik itu adalah formaldehyde dan astaldehida. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa rokok elektronik lebih berbahaya daripada rokok biasa. Uap yang dihasilkan oleh rokok elektrik ini ternyata ada kandungan karsinogen didalamnya menurut Kementerian Kesehatan dari negara Jepang.

Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan Tubuh

Perlu diketahui betaa seriusnya hal ini, tingkat karsinogen yang ada pada rokok biasa ternyata lebih rendah daripada rokok elektrik. Zat formaldehyde ini biaya dijumpai dalam pembalseman cairan dan juga dalam bahan bangunan, sedangkan asetaldehida pada rokok elektrik ternyata lebih tinggi daripada rokok tembakau.

Bahkan yang lebih parahnya lagi, ternyata dalam salah satu merek yang memproduksi rokok elektronik telah ditemukan 10 kali tingkat karsinogennya yang telah dibandingkan dengan satu batang rokok biasa, hal ini telah dikemukakan oleh dr.Naoki Kunugita sebagai peneliti dari National Institute of Public Health dari Jepang.

Badan kesehatan dunia yaitu WHO telah memberikan pernyataan kepada seluruh negara didunia untuk melarang penjualan rokok elektronik terhadap seluruh lapisan masyarakat, Demikianlah penjelasan mengenai Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan Tubuh.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *