Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Belajar Setir Mobil Dengan Cepat

VeryTanujaya.comCara Belajar Setir Mobil Dengan Cepat. Banyak orang saat ini sudah mulai sadar bahwa dapat mengemudi mobil sangat perlu sekali didalam kehidupan sehari-hari, sebab dapat mengemudi di zaman sekarang ini sangatlah penting, apalagi disaat-saat mendesak. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Belajar Setir Mobil Dengan Cepat

Cara Belajar Setir Mobil Dengan Cepat

Cara Belajar Setir Mobil Dengan Cepat

Cara Belajar Setir Mobil Dengan Cepat:

  1. Belajar Dasar Menyetir. Berlatihlah hal-hal yang dasar seperti stater mobil lalu matikan. Coba belajar pindah gigi 1 ke gigi 2 dan ke gigi 3 sampai lancar sambil jalan maju, mundur, belok kanan juga kiri. Buatlah juga patokan untuk parkir.
  2. Belajar Kopling dan Gas. Penting sekali untuk menyeimbangkan antara kopling dan gas karena untuk pemula biasanya hal ini menjadi suatu problem. Sewaktu injak kopling dan pindah gigi, usahakan tidak perlu dilihat supaya terbiasa dan dapat mengemudi dengan penuh konsentrasi.
  3. Belajar Parkir. Belajarlah parkir didaerah yang sepi, saya rekomendasikan khusus untuk belajar parkir didaerah supermarket, pilihlah jam yang sepi pengunjung, biasanya pagi hari. Belajar parkir langsung diarea parkir akan sangat membuat Anda bisa lancar. Sewaktu parkir biasakanlah untuk melihat kaca spion jadi kepala tidak usah kebelakang, cukup lewat kaca spion saja.
  4. Berlatih Tanjakkan. Tanjakkan sangatlah penting karena dalam mengemudi seringkali saat tanjakkan mobil yang ada didepan kita berhenti, untuk pemula tentu saja akan membuat grogi. Belajarlah untuk mobil menanjak lalu setelah ditengah injak rem dan diam beberapa saat lalu pakailah rem tangan, setelah itu cobalah kopling setengah disertai gas sambil rem tangan dilepas secara perlahan-lahan.
  5. Tentukan rute yang Anda kenal. Jika Anda sudah mengenal rute yang sering dilewati tentu akan lebih mudah saat Anda belajar, karena Anda sudah mengenal daerah mana yang berlubang, ada polisi tidur, lampu merah dan lain sebagainya.
  6. Gunakan 2 tangan. Untuk mengemudi yang baik, usahakan gunakanlah 2 tangan saat menyetir karena menyetir dengan satu tangan sangatlah berbahaya terutama untuk mobil yang belum power stearing. Apalagi jika harus rem mendadak, jika posisi menyetir dengan 2 tangan akan lebih mantap.
  7. Lepaslah sendal atau sepatu. Bagi yang baru belajar dengan melepas sendal dan sepatu akan lebih enak karena kita dapat lebih mengontrol tekanan pada kopling, gas dan rem sehingga dapat lebih berhati-hati dalam mengemudi.
  8. Sesuaikanlah posisi. Aturlah posisi bangku dan kaca spion, buatlah diri Anda merasa nyaman agar seluruh pandangan mata Anda dapat melihat semuanya.
  9. Jangan pindah-pindah jalur. Usahakan dalam menyetir tetap dalam satu jalur agar membuat Anda bisa lebih tenang, karena kalau untuk baru belajar dan pindah-pindah jalur akan membuat pengendara lain menjadi bingung.
  10. Jagalah kecepatan. Usahakan kecepatan Anda dalam kecepatan normal agar tidak terjadi kecelakaan. Coba bayangkan jika dalam kecepatan tinggi, ban meletus tiba-tiba atau kena lobang tentu hal ini dapat membuat Anda menjadi rentan terhadap kecelakaan.

Demikianlah beberapa tips Cara Belajar Setir Mobil Dengan Cepat Semoga bermanfaat untuk Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *