Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kegemukan Dapat Meningkatkan Resiko Kanker

Kegemukan-Dapat-Meningkatkan-Resiko-KankerBanyak orang dewasa ini tidak mengetahui tentang masalah kegemukan, ternyata menurut penelitian bahwa Kegemukan Dapat Meningkatkan Resiko Kanker, Dalam sebuah penelitian yang dimuat di dalam jurnal medis The Lancet, menyatakan bahwa di saat mengobservasi Indeks Massa Tubuh (ITM) ternyata di temukan ada kaitan antara penyakit kanker dengan kegemukan.

Cara menghitung Indeks Massa Tubuh adalah membagi berat badan dengan tingi badan. Jika mempunyai Indeks Massa Tubuh sebanyak 25 sampai 29,9  sudah termasuk kategori kelebihan berat badan sedangkan jika di atas 30 maka sudah termasuk obesitas.

Perlu di ketahui setiap ada peningkatan sebanyak 5kg/m2 dalam Indeks Massa Tubuh akan meningkatkan 62 persen untuk kanker rahim, 31 persen untuk penyakit kantung empedu, 25 persen untuk penyakit ginjal, 10 persen untuk leher rahim, 9 persen untuk penyakit tiroid dan leukemia dan bukan hanya sampai di situ saja melainkan untuk resiko umumnya kanker hati sebanyak 19 persen, pada usus besar 10 persen, pada ovarium 9 persen dan pada payudara sebanyak lima persen.

Jadi intinya hati-hatilah dengan berat tubuh Anda, jika sudah menunjukkan tanda-tanda kegemukan, mulailah untuk berusaha menurunkannya karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Jika seseorang sudah terkena penyakit kanker tentu akan menghabiskan banyak biaya dan biasanya orang yang mempunyai masalah kegemukan, banyak penyakit yang mengintai seperti serangan jantung, asam urat, kolesterol, darah tinggi dan diabetes.

Demikianlah sekilas penjelasan mengenai Kegemukan Dapat Meningkatkan Resiko Kanker, semoga bermanfaat.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *