Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Makanan Olahan Yang Harus Dihindari

Makanan Olahan Yang Harus Dihindari – Dalam dunia ini yang semuanya serba sibuk dan cepat sehingga banyak orang tidak memperhatikan makanan yang mereka makan sehari-hari, jadi lebih praktisnya seringkali memakan olahan makanan yang serba instant. Memang sih terkesan lebih praktis dan ngak perlu repot dalam memasaknya, namun tanpa disadari bahwa makanan olahan ini sangat berdampak buruk untuk kesehatan.

Makanan-Olahan-Yang-Harus-Dihindari

Makanan Olahan Yang Harus Dihindari:

1. Makanan yang dibekukan

Coba Anda perhatikan saat Anda pegi ke supermarket, begitu banyak makanan olahan yang telah dibekukan dan cara untuk memakannya cukup dipanaskan melalui microwave dalam beberapa menit saja. Perlu diketahui makanan jenis seperti ini adalah makann yang banyak sekali mengandung lemak, sodium, bahan-bahan pengawet dan bahan buatan lainnya.

2. Makanan olahan dari biji-bijian

Perlu diketahui bahwa biji-bijian sebelum mengalami proses olahan memang sangat baik untuk kesehatan dikarenakan kaya akan nutrisi tetapi jika sudah berubah bentuk maka banyak nutrisi yang ada didalamnya menjadi hilang selama proses pengolahannya. Nutrisi yang hilang dalam pengolahannya ituseperti vitamin, mineral, serat, antioksidan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu batasi dan mulai hindari makanan dari biji-biji olahan seperti contonhnya adalah nasi putih, tepung tortila, roti putih, pasta putih dan juga snack ringan seperti sereal, kerupuk, donat, kue manis dan lain sebagainya. Oh iya dengan mengkonsumsi biji-bijian yang telah diolah akan berdampak kepada meningkatnya kadar trigliserida didalam darah dan juga dapat menimbulkan peradangan didalam tubuh.

3. Margarin dalam kemasan

Perlu diketahui margarin dan mentega sama-sama mengandung lemak jenuh yang dapat berefek kepada kesehatan jantung, karena lemaknya itu termasuk kepada lemak trans yang tidak hanya meningkatkan LDL (kolesterol jahat) tetapi juga menurunkan LDL (kolesterol baik) sehingga jika diteliti lebih lanjut hal ini akan menimbulkan resiko terkena penyakit serangan jantung, stroke dan juga diabtes tipe 2.

4, Daging Olahan

Memakan daging olahan dapat berakibat kepada kematian dini karena daging yang telah diolah mengandung banyak nitrat natrium yang dapat berubah menjadi nitrosamin kanker dalam tubuh. Memang sih tidak dapat dipungkiri bahwa daging olahan terasa sangat lezat apalagi untuk Anda yang suka daging olahan seperti hot dog, daging asap, sosis, chicken nugget, burger dan daging olahan lainnya. Mulailah dari sekarang untuk menghilangkan makanan seperti itu secara perlahan.

5. Minuman yang bersoda

Menurut penelitian bahwa minuman bersoda dapat berakibat buruk terhadap kesehatan karena kandungannya berupa kalori kosong dan juga dapat meningkatkan berat badan juga, Tahukah Anda dengan meminum dua botol atau kaleng minuman bersoda dalam seminggu berpeluang besar dapat terkena  penyakit kanker. Jika di konsumsi setiap hari siap-siap saja terkena penyakit diabetes karena kandungan gula yang tinggi ada didalam minuman tersebut.

Jadi sebagai kesimpulan lebih baik Anda memilih makanan yang segar sehingga Anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya, mulailah dari sekarang untuk menghindari makanan olahan. Demikianlah info kesehatan tentang Makanan Olahan Yang Harus Dihindari semoga dapat bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *