Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Naik Pesawat Dengan Membawa Bayi

Tips Naik Pesawat Dengan Membawa Bayi – Banyak sekali orang tua yang khawatir membawa bayi naik pesawat, karena mikirnya pasti sudah repot dulu, entar nangis lagi di pesawat, atau muntah dan lain sebagainya, sehingga tidak jarang orang tua mengurungkan niatnya untuk berpergian dengan membawa bayi. Sebenarnya jika kita membuat persiapan dan mengetahui panduannya maka Anda tidak perlu khawatir dalam membawa bayi naik pesawat.

Tips Naik Pesawat Dengan Membawa Bayi

Tips Naik Pesawat Dengan Membawa Bayi

Tips Naik Pesawat Dengan Membawa Bayi

  1. Ingatlah selalu untuk meminta kursi sekat apalagi pada penerbangan yang jauh, lalu sebelum penerbangan siapkan tempat tidur untuk bayi. Bassinet sangat cocok digunakan bagi bayi yang berusia dibawah delapan bulan walaupun bisa digunakan sampai usia 18 bulan.
  2. Berangkatlah lebih awal, karena jika sampai terlambat Anda sambil menggendong bayi berlari-lari,  harus membawa koper juga sehingga sangat membahayakan untuk keselamatan bayi.
  3. Bawalah gendongan dan kereta bayi, hal ini sangat aman karena bayi tidak perlu di gendong terus.
  4. Bawalah tas yang simpel dan kuat, sehingga akan memudahkan Anda untuk membawanya dengan cepat.
  5. Bawalah susu dan air panas dalam termos yang kecil untuk membuat susu didalam pesawat.
  6. Periksa seluruh barang yang mau dibawa, termasuk passport, tiket, data identitas lainnya, karena liburan akan menjadi tidak menyenangkan, jika ada salah satu yang ketinggalan.
  7. Bawalah peralatan yang dibutuhkan bayi seperti pampers, mainan khusus untuk bayi, bedak bayi, baju hangat untuk bayi, karena biasanya udara di pesawat lebih dingin, minyak kayu putih untuk memberikan kehangatan pada perut dan tubuh bayi, sarung tangan, kaows kaki dan lain sebagainya.
  8. Saat pesawat akan takeoff dan landing berikanlah asi atau susu untuk bayi, agar tidak terjadi masalah dengan telinganya, yang dikarenakan tekanan udara.
  9. Saat keluar dari pesawat jangan terburu-buru, biarkanlah penumpang yang lain untuk turun lebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk menghindari bayi Anda tergencet oleh orang yang terburu-buru mau turun. Lebih baik tenang dan nikmati saja, turun paling akhir juga tidak apa-apa.
  10. Nikmatilah perjalanan dengan senyum dan jangan menggerutu.

Demikianlah beberapa Tips Naik Pesawat Dengan Membawa Bayi, semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *